Terkini

6 Kebenaran Tentang Super Mario Bros

By Unknown - Saturday, February 7, 2015 5 Comments

Siapa yang tidak kenal super mario bros?.., saya rasa hampir tidak ada. Game dimana kita bermain sebagai mario si tukang ledeng gendut (tapi bisa meloncat tinggi *5000 point) yang berusaha menyelamatkan putri yang dicintainya, tapi selalu kena PHP sampai stage terakhir (klise).
Game ini sangat populer dan telah menjadi salah satu potongan puzzle yang penting untuk kenangan masa kecil anak-anak 80-90an -- debi tomika.
 Tapi dibalik semua itu, akan kita sibak kebenaran bahwa sebenarnya mario dan Putri Peach adalah orang jahat. Kenapa saya bisa mengatakan seperti itu? mari kita simak:

1. Mario telah membunuh banyak musuh yang tidak berusaha menyakiti dia
kfqicliuawygmhlfpbdy
Anda tau goomba? jika tidak berikut penampakannya:


Katakanlah anda adalah goomba - anda memiliki hidup yang tidak terlalu bahagia. Bagaimana tidak, anda pendek, lemah, dan semua yang anda sentuh akan mati. Untungnya anda berhasil move-on dari semua itu dan berusaha menikmati hidup anda dengan berjalan-jalan mengelilingi dunia. Dalam perjalanan anda berusaha sehati-hati mungkin agar tidak menyentuh orang lain dan menyakitinya. Singkatnya, anda adalah makhluk yang tidak berbahaya.

Tiba-tiba ketika sedang asik-asik berjalan, terlihat sekelebat bayangan melompat, dan... sesaat kemudian nyawa anda melayang dan ruh anda melihat tubuhnya tergeletak gepeng.

Apa?kenapa?siapa? ditengah kebingungan kemudian anda mendapat pencerahan mengenai penyebab kematian anda. Seorang tukang ledeng gendut baru saja menginjak anda sampai gepeng tanpa alasan yang jelas. Dia membantai anda karena dia menyukainya. Padahal anda tidak sedikitpun berniat untuk melukainya, tapi karena kebetulan anda berjalan kearahnya, dia menghabisi anda.
Mario adalah orang gila yang cinta kekerasan. Sangat sedikit sebenarnya musuh dari mario yang benar-benar ingin membunuhnya. Hanya tanaman piranha, thwomps, dan mungkin hammer bros (kura-kura pelempar palu) yang berniat membunuh mario. Sedangkan sisanya seperti para Koopa (kura-kura biasa), Goomba, dan Bullet Bill (misil hitam) hanyalah makhluk tidak bersalah yang bahkan tidak bisa mengontrol kapan dan bagaimana mereka harus berjalan. Tapi kenapa mario melakukan semua kekerasan itu? sebenarnya dia tinggal melompat melewati mereka dan kedamaian akan tetap terjaga.

Mario melakukan semua itu hanya karena mereka berpapasan, apa lagi kalau bukan gila itu namanya.

2.Mario adalah tukang ledeng yang tidak kompeten yang licik

Mungkin sebagian anda tidak tahu bagaimana masa lalu mario, dulunya dia adalah seorang tukang kayu yang biasa dipanggil dengan sebutan 'jumpman', kemudian dia mengganti namanya menjadi mario dan menjadi seorang tukang ledeng. tetapi dapat dikatakan dia adalah tukang ledeng yang terburuk sepanjang generasi. Kenapa bisa saya katakan seperti itu? ini buktinya.

Mungkin kita tidak terlalu paham apa kerjaan dari seorang tukang ledeng, karena di indonesia sendiri pipa-pipa ledengnya belum terlalu maju seperti di luar negeri. Sebagai gambaran seharusnya pipa ledeng yang benar adalah begini



Pipa-pipa tersambung dengan baik dan rapi, sehingga air dapat mengalir lancar. Tetapi apa yang dilakukan mario? ini hasil kerjaannya:


Pipa-pipa yang dibuat mario banyak yang tidak berguna, ada yang putus ditengah jalan, ada yang jadi tempat tumbuh tanaman berbahaya, dan ada yang langsung mengarah kelaut.

Tapi walaupun tidak kompeten, bagaimana mario tetap dipercaya untuk terus membangun ledeng kerajaan? apalagi kalau bukan nepotisme dengan cara memacari putri raja. Pasti mario merayu putri dengan rayuan gombal,
- mario : "Papa kamu tukang pipa ya?"
- putri : "bukan, aku anak raja"
- mario : "oooh, pantesan pipa hatiku jadi bocor kalau lihat kamu" (Ba dum tss!)

Saya curiga kalau tukang gorong-gorong di jakarta mirip-mirip seperti mario, tidak kompeten namun jago nge-loby atau punya koneksi. Pantesan jakarta sampai sekarang masih banjir

3. Mario Pencuri Kekayaan Alam Kerajaan Jamur


Apakah anda sadar? sebenarnya mario adalah pencuri kekayaan alam, koin-koin yang berserakan sepanjang perjalanan adalah kekayaan milik kerajaan, namun mario seenaknya mengambilnya dan keliatannya dia berniat memanfaatkannya untuk kepentingan pribadi.
Bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung didalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat. -- Pasal 33 ayat 3 UUD 1945

Bagaimana kita tahu dia memanfaatkannya untuk kepentingan pribadi? gampang, setiap saat mario mengumpulkan 100 koin, nyawanya bertambah 1, bagaimana bisa?. Ada beberapa kemungkinan, tetapi menurut saya: Mario bersekutu dengan setan (semacam pesugihan), yang akan menambah umurnya dengan cara di tukar dengan kekayaan kerajaan jamur.

4. Mario Membantu Kerajaan Jamur yang Jahat



Jika selama ini anda mengira kerajaan jamur adalah kerajaan yang baik, anda salah. Coba anda pikirkan, King Koopa baru saja mengambil alih kerajaan jamur --  jadi tidak mungkin dia membangun kastil yang sekarang dia tempati. pastilah kastil-kastil ini dibangun oleh keluarga putri peach. Namun ada yang janggal, kenapa kastil-kastil itu berisi jebakan-jebakan berbahaya? seperti lava, pipa-pipa aneh, dan tongkat-tongkat api ?. Apa tujuan pihak kerajaan membangun itu semua?. Jangan-jangan selama ini kita salah, jebakan-jebakan tersebut disiapkan untuk menyiksa pemberontak yang memperjuangkan demokrasi, seperti King Koopa. Makanya tidak aneh kalau King Koopa tidak tahu kalau jembatan tempat dia berdiri bisa hancur seketika hanya dengan menyentuh palu dibelakangnya.

King Koopa didukung oleh ribuan anak buah yang setia, sedangkan pihak kerajaan hanya didukung oleh dua orang tukang ledeng maniak dan beberapa orang aneh berkepala jamur yang suka jalan-jalan di kastil horor.

5. Mario Adalah Pembunuh Masal dan Putri Peach Tidak Peduli Pada Orang Lain



Mungkin ada yang berpendapat bahwa sebenarnya banyak yang mendukung Putri Peach namun semuanya telah dirubah menjadi batu bata oleh Koopa.

Tapi hal ini malah menciptakan kejanggalan,Pertama, jika batu bata pada game mario adalah orang, kenapa mario dengan seenaknya menghancurkannya? malah dia mendapat hadiah atas penghancuran ini (score bertambah) dengan kata lain mario adalah pembunuh masal. Jika mario beralasan dia tidak tahu bahwa itu adalah orang, kenapa sampai game mario terbaru dia masih melakukan itu?. Sudahlah mario, akui saja anda adalah maniak yang suka membunuh.

Kedua, menurut cerita game, hanya putri peach yang dapat mengubah batu bata kembali menjadi manusia, tetapi sampai game mario terbaru dia belum melakukannya (batu bata tersebut masih ada). Kelihatan sekali kalau putri peach bersekongkol dengan pacarnya (mario), supaya mario tetap bisa memuaskan nafsu membunuhnya.
Muncul Pertanyaan, jika Koopa punya kemampuan mengubah manusia menjadi batu bata, kenapa dia tidak mengubah mario? 

6. Semua Ini Hanya Rekayasa Putri Peach, Agar Mario Menjadi 'Pahlawan'



Dikatakan bahwa putri peach diculik, tapi coba kita lihat, dia tidak diikat ataupun dikurung, malahan dia berdiri dengan manis di belakang King Koopa, menunggu seseorang datang padanya, menurut saya dia memiliki tiga pilihan untuk dilakukan:

  • Diam-diam berjalan kebelakang Koopa, pegang palu di jembatan yang berarti membunuh koopa, dan membebaskan dirinya dan kerajaan

  • Misalnya dia beralasan kalau dia tidak bisa memanjat atau melompat untuk melakukan hal diatas, dia bisa berjalan ke pintu belakang, kan di setiap kastil ada pintu belakang seperti di stage-stage sebelumnya. (i see what you did there ) )

  • Berdiri diam berjam-jam menunggu pacarnya (mario) datang menyelamatkannya. (Nice !)
Jadi, sebenarnya mario tidak perlu capek-capek menyelamatkan putri, cuma putri ini orangnya pemalas, dan menyukai pacarnya melakukan kejahatan genosida. Dan setelah semua kegilaan yang dilakukan mario, dia hanya mengucapkan "terima kasih" dan menyuruh mario memulai petualangan baru. Kelihatannya semua ini dilakukan dengan sengaja oleh mereka berdua - dia hanya taruhan dengan mario apakah mario bisa menyelamatkan dirinya. Dan orang lain hanyalah bidak yang dapat dikorbankan untuk kesenangan mereka.

Singkat kata, Mario, si tukang ledeng tamak, maniak, dan gila, akan mengulangi hal barusan dia lakukan. Putri Peach akan menyuruhnya mengulangi perjalanan yang sama-sama berulang kali, dimana jutaan orang yang tak bersalah menjadi korban. Ekonomi runtuh, dan kerajaan hancur...

5 comments to ''6 Kebenaran Tentang Super Mario Bros"

ADD COMMENT
  1. Sejak kapan ada Putri Peach? Si Mario ini mata duitan? Sampai2 meruntuhkan perekonomian negara

    ReplyDelete
  2. Ane perbaiki yaa... Goomba itu suruhan bowser... Jelas lah dia buat nyakitin mario... Di super princess peach koopa dan goomba itu berusaha nyerang peach dengan emosi.... Di super mario 64,galaxy 1&2 juga gitu... Pasti goomba nyerang

    ReplyDelete
  3. Haha tambahin deh... Ada yg janggal juha... Diliat liat peach dan mario sekarang tinggian peach

    ReplyDelete
  4. Tp kalau dipikir pikir Nintendo juga bakal ngubah ceritanya.. Setiap series Mario Party punya cerita yg berbeda.. terus Birdo tadinya cowok sekarang sm Nintendo jadi cewek....Terus kejadian peach tanpa diikat menjadi dikurung (NSMB Series)

    ReplyDelete
  5. Mana nih yang suka nge-game kalian udah pada denger belum,ada game yang seru banget nih buat ngisi waktu luang kamu di saat libur sekolah atau kerja.
    Game nya buat kita greget karena begitu seru dan asyiik buat dimainin apalagi kini aplikasi MOJOPAHIT LEGENDS sudah ada di Google Play Store,tinggal download dan install sekarang.
    Jangan lupa download dan install aplikasi game terbaik namanya MOJOPAHIT LEGENDS...
    Enjoy guys buat mainin game terbaik di Handphone kamu...

    ReplyDelete