Terkini

10 Cara Unik Untuk Menyinggung Orang Dari Berbagai Negara

By Unknown - Sunday, February 15, 2015 No Comments

Menyinggung Orang


Anda punya rencana melakukan perjalanan ke luar negeri?, hati-hati! jangan sampai menyinggung penduduk setempat. Berikut adalah 10 cara yang tampaknya tidak bersalah namun ternyata menyinggung orang di negara-negara lain.

10. Jempol di atas (y) tidak selalu berarti ramah




Di iran dan sebagian negara di timur tengah, jempol di atas berarti 'up yours'. atau sama saja dengan "Shut up, f*** off". Jadi hati-hati mengangkat jempol anda ya.


9. Bukan sembarang kartu nama


japan business card

Ketika seseorang di jepang memberikan kartu namanya kepada anda, rawatlah dengan hati-hati, jangan masukkan kedalam saku anda!. melakukan ini saja sama dengan menghina si pemberi kartu. Salah-salah besoknya anda bisa masuk ke berita orang hilang.


8. Tuan rumah yang kelewat baik



Di arab dan negara-negara di afrika, memberikan pujian seperti mengatakan 'saya suka sofa anda' kepada tuan rumah akan menyebabkan dirinya merasa canggung, dan kemudian secara terpaksa memberikan sofa tersebut kepada anda. Hal ini juga berlaku untuk benda-benda yang lain. 

Jadi, kalau anda merasa bosan dengan perabotan rumah anda, mungkin anda bisa jalan-jalan ke arab dan puji sana-sini.


7. Jangan habiskan makanan anda! meskipun anda kelaparan




Di Cina, jika anda menghabiskan makanan yang diberikan tanpa sisa, secara tidak sengaja berarti anda mengatakan pada tuan rumah "Ini yang namanya tuan rumah?, saya datang kesini untuk makan makanan manusia , bukan untuk makan makanan liliput yang bahkan jika tikus makan tidak kenyang, saya kecewa.".  Jadi, walau anda disajikan makanan paling enak seumur hidup anda, anda tetap harus menyisakan sepotong terakhir di piring anda, sembari menatap sedih dan meratapi nasih anda.


6. Tanda "OK" tidak selalu oke




Di Brazil, tanda "OK" sama saja dengan "jari tengah" di US, yang artinya, jangan gunakan tanda ini ketika manager hotel anda bertanya "bagaimana ruangannya pak", "oh, sempurna pak :ok_hand:". Kecuali anda ingin bilang padanya kalau anda baru saja mencabuli istrinya, dan anda ingin tidur di jalan malam ini.


5. Jam karet di Argentina




Anda di undang untuk makan malam di Argentina? , pastikan anda telat kira-kira satu jam, karena disana datang tepat waktu identik dengan ketamakan. 

4. Tanya dulu sebelum menyeruput 



Di negara barat, menyeruput sup merupakan hal yang tidak sopan. Sedangkan di jepang, hal ini merupakan budaya yang baik yang berarti bahwa anda menyukai makanannya.

3. Senyummu harimaumu


Kalau anda berjalan-jalan di Korea, jangan senyum-senyum sembarangan ya. Disana, senyum kepada orang asing sama saja anda berkata "Hei, wajahmu bodoh sekali, pakai plastik ember ya buat operasinya".

2. Hitung dulu sebelum membeli bunga 


Di Russia, bunga dengan jumlah genap hanya diberikan di acara pemakaman, dan memberikannya pada orang lain sama saja dengan mendoakannya agar cepat mati, yang tentu tidak mau anda lakukan, kecuali jika anda sedang mendekati gadis pemuja setan.


1. Hati-hati dengan jari




Di Filipina, jangan memanggil seseorang dengan isyarat jari, hal ini biasanya digunakan untuk memanggil anjing dan anda dapat masuk penjara jika melakukannya.







No Comment to " 10 Cara Unik Untuk Menyinggung Orang Dari Berbagai Negara "